YOU CAN TRANSLATE THIS LANGUANGE

HOME ABOUT ME TUKARAN LINK BUKU TAMU SUBMIT LINK AUTO

KLo di Dunia ini ga Ada Waktu Gmn Ya........

KLo di Dunia ini ga Ada Waktu Gmn Ya........

asal-usul jam

TIDAK pernah diketahui asal-mula jam dengan alat penggerak mekanik. Namun, peralatan itu diduga pertama kali ditemukan dan digunakan di biara-biara agar genta gereja sebagai alat panggil para biarawan atau biarawati untuk berdoa dapat dibunyikan tepat pada waktunya.

Menurut catatan lonceng yang berdentang setiap jam, pertama kali ditampilkan oleh lonceng kota Milan tahun 1335. Juga oleh lonceng di Katedral Salisbury, London buatan tahun 1386 yang konon masih dalam kondisi baik. Lain lagi dengan lonceng buatan tahun 1389 di Rouen, Prancis dan yang dibuat oleh Wells Chatedral, Inggris. Dua lonceng terakhir ini berdentang setiap seperempat jam.Namun sayang keterlambatan mereka masih +/- 30 menit per hari.

Baru pada tahun 1500-an peter Henlein, tukang kunci dari Nurnberg, Jerman memperkenalkan jam rumahan yang digerakkan per.Jam kecil pertama itupun menurut ukuran sekarang, tidaklah cukup kecil.Dengan diameter10-12,5 cm dan ketebalan7,5 cm.

Akhir abad XVI, lonceng mulai dibuat tegak. Di awal abad XVII, mesinnya mulai diberi pembungkus dari kuningan. Kemudian di abad yang sama lonceng diperkaya dengan penutup kaca dan jarum penunjuk menit. Tidak hanya itu , mulai tahun 1656 diperkenalkan pula lonceng dengan pemberat dan pendulum bertali pendek yang dikemas dalam kotak kayu dan bisa digantung didinding.

Dengan begitu lahirlah lonceng ding-dong, atau grand father's clock dengan pendulum sebagai alat pengukur waktu yang andal. Namun, keandalannya dikalahkan oleh kristal quartz yang mulai diterapkan pada alat pengukur waktu pada tahun 1929. Getaran kristal quartz begitu teratur, sehingga kesalahan terbesar yang mungkin dilakukan oleh sebuah lonceng observatorium dengan kristal quartz adalah satu detik dalam 10 tahun.


dengan zaman sekarang, jam merupakan alat yang sangat penting dalam kehidupan manusia, bisa di bayangkan kalau dalam satu hari saja waktu di dunia ini berhenti...apa yang terjadi...ya jelas saja saya pun belum tau...karena belum pernah terjadi kecuali jam di rumah saya tuh sering mati...he...tapi kan masih ada jam tangan dan jam lain2 untuk nunjukin waktu...he....

yang pastinya klo tidak ada jam kita tidak akan pernah tepat waktu

misalnya : untuk janjian ketemu jam 1

bisa tau ga jam berapa sekarang dan berapa jam lagi ketempat ketemuannya....kalau tidak ada jam...repot kan.....

kalau dulu sih enak kata orang2 dulu sebelum ada jam bisa lihat matahari..lah kalau mendung dan mataharinya ga kelihatan, gmn coba...bingung kan...sama... saya jg bingung...

maka dari itu selagi waktu terus berputar, teruslah berusaha dan giatlah bekerja karena waktu adalah segalannya...kalau orang2 barat seperti sumatera barat, sulawesi barat dll.... bilang TIME IS MONEY jadi hargailah waktumu

Related Posts by Categories



Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Welcome To My Blog...Your Comment Please..

AWARD